Sunday, October 02, 2005

And head!

Salaam Juang!

Rumah Baca Sartika ialah rumah baca pertama dan satu-satunya di kota Tebingtinggi Deli *dan satu-satunya tempat umum penyedia jasa perpustakaan di kota tersebut! * baru saja dibuka.

Para pengurus adalah orang-orang yang dulunya aktif di kegiatan kepanduan / pramuka dan sangat peduli terhadap peningkatan pelayanan pendidikan di Indonesia, terutama di wilayah Sumatra Utara, khususnya Tebing Tinggi Deli.

Sebagai daerah transit, kota ini lebih dikenal sebagai kota dagang dengan mayoritas penduduk muslim yang berasal dari beragam etnis antara lain Melayu, Minangkabau, Batak dan turunan Tionghoa.

Saking minimnya dukungan dari pemerintah, maka Rumah Baca Sartika ini pun sangat menyedihkan kondisinya. Dengan koleksi dan fasilitas yang sangat terbatas, untuk sementara ini menempati lokasi di Jl. Asrama 19 - Bagelen, Tebing Tinggi Deli 20346 (lihat peta atau image ini . 85 kms sebelah tenggara Medan, ke arah Danau Toba).

Sistem pengelolaan Rumah Baca saat ini telah mendapat sumbangan software temu kembali informasi, namun sayangnya belum memiliki PC dan ruang yang memadai.

Bagi rekan-rekan yang berminat menyumbangkan buku-buku, majalah, tenaga dan fasilitas lain, silahkan segera hubungi Ibu Nana atau Bapak Roesman di telp. 0621.23967 atau langsung ke alamat: Jl. Asrama 19 - Bagelen, Tebing Tinggi Deli 20346

Website akan di-update dengan berita-berita kegiatan dan tampilan foto-foto sehingga dapat membantu rekan-rekan melihat gambaran Rumah Baca Sartika. Saran dan dukungan akan sangat membantu.

Terima kasih.

1 Comments:

Blogger Mr. Djanggut said...

kampung halaman,

10:07 PM  

Post a Comment

<< Home